"SELAMAT DATANG DI AQUIRO BLOG, SILAHKAN MENGISI BUKU TAMU TERLEBIH DAHULU, TERIMA KASIH."

Sabtu, 30 April 2011

Trik Sulap : Anywhere, Anytime Mind Reading


Diterjemahkan dan dikembangkan dari Brian Brushwood oleh Bagas Dharma Setyanto.
Effect :
Anda mampu menebak kartu yang dipikirkan sukarelawan dari 3 buah kartu dengan posisi face down setelah diacak tanpa paksaan oleh sukarelawan.
Persiapan :
1 pak kartu. Sebenarnya Anda tidak harus menggunakan kartu, Anda juga bisa menggunakan 3 buah kertas dengan tulisan yang berbeda di setiap kertas, atau yang lainnya.

Prosedur :
1. Perlihatkan satu pak kartu yang Anda bawa kepada sukarelawan Anda. Untuk meyakinkan sukarelawan Anda, suruh sukarelawan Anda mengocok 1 pak kartu tersebut terlebih dahulu.
2. Kemudian suruh sukarelawan Anda memilih 3 kartu secara acak dan kemudian memperlihatkannya. Misal kartu yang dia pilih adalah As Sekop, King Hati, dan tujuh wajik.
3. Lalu, susun ketiga kartu tersebut di atas meja seperti gambar di bawah ini :
mindreading1
4. Suruh sukarelawan Anda mengacak urutan 3 kartu tersebut. Misal setelah di acak urutan kartunya menjadi :
mindreading21
5. Tugas Anda kali ini adalah untuk menghafalkan kartu yang ada di tengah. Dalam contoh ini 7 wajik.
6. Kemudian balikan posisi kartu menjadi menghadap ke bawah (facedown).
7. Ingat – ingat dengan baik kartu yang tadi ada di tengah.
8. Suruh sukarelawan untuk memikirkan satu kartu diantara 3 kartu yang ada.
9. Kemudian beri dia aturan sebagai berikut : Tukar posisi dua kartu selain kartu yang sukarelawan pikirkan. Misal sukarelawan memikirkan kartu As Sekop, berarti sukarelawan harus menukar posisi 7 wajik dan King Hati. Menjadi seperti :
mindreading31
10. Saat sukarelawan menukar posisi dua kartu tersebut Anda balikan badan Anda dan jangan melihat kegiatan tersebut, dan pastikan sukarelawan Anda tidak curang dan usil dengan menukar – nukar posisi kartu lain.
11. Lalu balikan kembali badan Anda, fokuskan pandangan Anda pada posisi kartu yang berada di tengah. Dalam contoh : King Hati (Namun Anda tidak tahu bahwa kartu tersebut adalah King Hati, yang Anda tahu kartu yang seharusnya berada di tengah adalah 7 Wajik. Tetapi jangan hiraukan hal tersebut karena kartu dalam posisi face down dan tidak terlihat).
12. Suruh sukarelawan Anda mengacak – acak posisi kartu sesuai dengan keinginan penonton.
13. Misalkan, setelah di acak akan menghasilkan posisi sebagai berikut :
mindreading41
14. Kemudian, setelah diacak balik kembali posisi kartu menjadi face up.
15. Setelah tadi Anda mengikuti kemana saja arah kartu yang berada di tengah bergerak, Anda lihat nilai kartu yang tadi terus Anda ikuti. Dalam contoh ini adalah King Hati. Padahal tadi Anda mengingat – ingat kartu yang berada di tengah adalah 7 Wajik.
16. Dengan demikian, Anda bisa langsung menebak kartu apa yang dipilih sukarelawan, yaitu kartu selain kartu yang Anda ingat – ingat di awal tadi dan kartu yang Anda ikuti geraknya (King Hati). Kartu pilihan sukarelawan adalah As Sekop.
Note :
1. Anda mengikuti gerak kartu yang berada di tengah tersebut usahakan sangat focus dan jangan sampai lepas pandangan.
2. Satu lagi catatan, jika kartu tengah yang Anda ikuti gerakannya sejak awal itu adalah kartu tengah yang di awal Anda ingat – ingat. Berarti kartu pilihan sukarelawan adalah kartu tersebut.
3. Berlatihlah sebelum Anda memainkan trik ini kepada orang lain dan pastikan tidak ada hackler atau orang yang sengaja mengacaukan permainan Anda dengan mengacak – acak secara diam – diam posisi kartu saat Anda membalikan badan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Update Status di Facebook via aquiro.blogspot.com