"SELAMAT DATANG DI AQUIRO BLOG, SILAHKAN MENGISI BUKU TAMU TERLEBIH DAHULU, TERIMA KASIH."

Selasa, 31 Mei 2011

Google Android Lebih Mudah Terserang Virus?

Android Lebih Mudah Terserang Virus? Sebuah pertanyaan timbul tentang OS baru keluaran Google dengan nama Android, menurut Pakar menyatakan Android lebih rentan virus ketimbang iOS Apple. Sebab, sistem operasi (OS) Google itu bersifat open-source sehingga mudah diserang hacker. 


Tapi mungkin berlawanan dengan pendapat saya, lihat pada OS Linux saja yang berbasis sama Open Source tidak mudah terserang virus, namun bukan tidak ada virus yang dapat menyerang Linux dan Android. 


Chairman of Trend Micro Steve Chang mengatakan, “Android bersifat open-source. Hacker dengan mudah dapat memahami arsitektur dan sumber kode di dalamnya,” begitu kira-kira ungkapan dari Chang saat di wawancarai Businessweek.


OS Android berbeda lainnya, Google mengizinkan pengembang aplikasi mengakses ke ‘bagian dalam’ Android. Sedangkan di iOS, tiap aplikasi butuh izin dari Apple sebelum dipasarkan di iTunes.


Beliau menambahkan lagi, Hal inilah yang membuat iOS lebih aman dibanding Android. “Kita harus memberi apresiasi pada Apple karena mereka sangat hati-hati. Hampir tak ada virus di iPhone,”
Chang memprediksi, beberapa tahun ke depan banyak pengguna Android membeli aplikasi keamanan untuk ponselnya. Seperti diketahui, Trend Micro telah merilis antivirus Android.


Sejauh ini memang belum ada Virus yang berbahaya yang sanggup mengacak-ngacak sistem dari Google Android, penulis kebetulan salah satu pemakai ponsel Android dan sampai sekarang Alhamdulillah belum ada ancaman seperti pada judul artikel ini dimana google android akan lebih mudah terserang virus karena sifat nya open source. 


Jika memang akan banyak ancaman, ya semoga saja para developer antivirus segera membuat apilkasi nya compatible dengan OS android yang canggih ini.




Reff : teknologi.inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Update Status di Facebook via aquiro.blogspot.com