"SELAMAT DATANG DI AQUIRO BLOG, SILAHKAN MENGISI BUKU TAMU TERLEBIH DAHULU, TERIMA KASIH."

Selasa, 17 Januari 2012

Panitia Cap Go Meh, Tunggu Izin

HARSO Utomo Suwito, ketua Majelis Adat Budaya Tionghoa Kalimantan Barat menyatakan, persiapan pelaksanaan Cap Go Meh di Sungai Raya, Kubu Raya rata-rata hampir rampung. “Kami hanya tinggal menunggu izin dari pihak kepolisian,” katanya, usai menggelar rapat panitia bersama Disbudpar Kabupaten Kubu Raya, Kabag Kesra Pemkab KKR, perwakilan Polda Kalbar, Pomdam, dan intel Kodam Tanjungpura XII, di Pontianak, Kamis (12/1).Terkait perizinan, pihaknya telah berkonsolidasi dengan Pemkab Kubu Raya melalui rekomendasi Disbudpar KKR. Sementara dari pihak Kodam XII Tanjungpura, panitia mendapat sinyal positif. “Secara lisan dari Kodam, CGM tidak ada masalah. Jadi tinggal izin dari pihak kepolisian, khususnya Polresta Pontianak, acara ini positif berlanjut,” ujarnya.


Ia juga menyatakan, naga sepanjang 40 meter yang disiapkan panitia sudah 90% rampung. “Tinggal kita pasang,” katanya. Ia berharap, satu minggu sebelum Imlek 2012, semua persiapan perayaan CGM sudah 90% rampung.  Menurutnya, sudah banyak peserta yang sudah daftar untuk acara. Bahkan, Pemkab Kubu Raya telah menyiapkan tarian tujuh etnis. “Wahana gerbang pun sudah siap didirikan, kita tinggal tunggu izin saja,” ujarnya. Disamping itu, peminat stan kuliner bertambah, panitia harus menambah stan-stan baru. “Kami harus nambah 20% dari total stan kuliner tahun lalu,” ujarnya. Selain stan kuliner, banyak pedagang kaki lima yang minta untuk diikutsertakan dalam CGM 2012.

Tjhin Djie Sen, Ketua Panitia CGM MABT 2012 menyatakan, antusiasme peserta juga terlihat dari Lomba Perahu Hias. “Peminat sangat banyak, bisa lebih dari 100 peserta. Tapi kami hanya batasi 65 peserta saja dan sudah terdaftar semua. Mungkin mereka mulai menghias setelah Imlek,” jelasnya. Ia menambahkan, pertunjukkan wayang kulit positif digelar selama enam hari berturut, pukul 23.00-05.00.“Tema besar kami, Persatuan adalah Kekuatan. Karenanya kami menghimbau semua lapisan masyarakat, tanpa membeda-bedakan etnis dan agama, untuk ikut serta dalam perayaan CGM MABT 2012. Kami harap pelaksanaan tahun ini bisa lebih lancar dan sukses,” sambung Harso. (ars)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Update Status di Facebook via aquiro.blogspot.com